Berkarya di Desa

Observasi KKN Rejasa-30062018 2

Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi sebagian mahasiswa bisa jadi sesuatu yang membuat tidak nyaman. Tempat baru, tidur di lantai, nyamuk, dingin, sakit, MCK sulit, air macet-macet, dapur dan memasak, berinteraksi dengan orang dan lingkungan baru. Pokoknya, semua baru yang mungkin membuat tidak nyaman.
.
Tapi bagi sebagian mahasiswa, ini bisa jadi sebuah kesempatan untuk beradaptasi, keluar dari zona nyaman, mengabdi, berkontribusi lebih banyak, dan berjejaring. Intinya, sebuah peluang untuk mengembangkan diri.
.
Pilihan ada pada diri masing-masing. Menempa diri atau menyesali ketidakmampuan adaptasi. Sesederhana itu. Tentu saja, diatas semuanya, berkarya di desa. Sehingga, ada momen kenangan ketika lewat nanti, kalian bisa bilang, anak-anak SD ini saya ajarkan Matematika dulu, Taman ini saya yang buat, atau perangkat komputer dan program pemasaran produk kerajinan bambu ini saya yang inisiasi dengan teman-teman.
.
Tentu, kalian harus berdoa selalu. Agar selamat, tiada masalah, dan bisa selesai dengan baik. Yang jomblo, juga doa agar dapat jodoh. Yang sudah punya pacar, berdoa agar joke ‘Pacarmu setia? Coba lihat setelah KKN’ tidak terjadi 😅
.
Foto: Bersama Bimbingan KKN

Foto lain

@mhsantosa
Circle me @ +Made Hery Santosa

©mhsantosa (2018)
I am happy to share this. Please feel free to reblog or share the link, all with my accreditation. Thank you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s