Berbagi di STAHN Mpu Kuturan Bali

Ini kali pertama saya ke STAHN Mpu Kuturan Bali di Singaraja. Saya tahu beberapa teman dan mahasiswa saya ada bekerja di institusi ini. Cukup baru namun berkembang. Sebelumnya saya sempat diundang, rasanya tentang riset, namun saya saat itu sedang ada agenda di tempat lain jadi saya belum bisa.

Kali ini saya diundang oleh Jurusan Dharma Duta, semacam penerangan untuk Agama Hindu. O ya, STAHN itu Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri. Setelah sebelumnya berbagi di Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar dan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Agama Hindu (STKIP AH) Singaraja, ini kali selanjutnya saya berbagi di lembaga seperti ini.

Menarik karena aspek pedagogi dan ilmu terapan seperti inovasi, teknologi, literasi, keterampilan kognitif dan lunak, juga karakter juga wajib dikembangkan di area apapun, termasuk Agama.

Saya bertemu banyak teman lama dan baru. Banyak yang muda dan semangat. Teman lama ada wartawan juga ternyata menjadi kolega disini. Demikian juga beberapa yang berdiskusi setelah sesi saya.

Saya bersama Pak Ketut Sudarsana, dosen di IHDN yang ternyata sudah bareng-bareng di Relawan Jurnal Indonesia sebelumnya, namun baru bisa bertemu langsung di momen ini.

Semoga bisa bertemu lagi. Keren dan salam semangat!

@mhsantosa (2020)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s