Buku Pejuang Beasiswa di Wae Rebo


.
Saya mendapat chat WA dari @prabawati_sudarma Selasa kemarin. Saya membukanya terlambat karena HP saya rusak sebelumnya. Maklum, sudah jadul hehe… Ketika membuka pesannya, saya sangat terkejut dan langsung terharu, ia mengirimkan foto dan bilang, buku pejuang beasiswa Bali ada di Wae Rebo.
.
Karena katrok, saya tanya dimana Wae Rebo. Eh, ternyata desa wisata yang terkenal di Flores itu namanya Wae Rebo. Banyak sahabat saya memang sudah ke tempat indah ini dan saya jadi senang tahu buku ini sudah sampai disana, menjadi tambahan bacaan bermanfaat bagi pengunjung guest house-nya.
.
Perjalanan buku ini panjang. Berawal dari wadah @pejuangbeasiswa Bali. Berawal dari keinginan mendokumentasikan perjalanan sahabat-sahabat pejuang beasiswa, khususnya di Bali untuk berbagi pengalaman mereka kepada teman-teman pejuang lainnya. Agar dapat belajar, terinspirasi, dan membuka wawasan yang lebih terbuka, baik global maupun lokal.


.
Sudah banyak dari sahabat yang ikut di kegiatan PBB. Ada yang gagal, itu biasa. Ada juga yang berhasil studi ke luar negeri. Setiap tahun, selalu ada yang bertanya dan konsultasi. Saya usahakan semampu saya membantu. Sukarela. Mereka ada yang sudah tamat atau sedang studi. Ini sudah membanggakan. Jika sebelumnya orang Bali – termasuk sering saya alami – yang ke terminal Internasional sering disapa, “Mau ke kapal ya?” Kini, pilihan menjadi lebih beragam lagi hehe… Dan semuanya baik dan menumbuhkan.
.
Buku ini menekankan pada bukan hanya tentang pergi ke luar negeri dan sukses. Tapi bahwa sukses itu banyak ceritanya. Ada kegagalan, kegigihan, keuletan, semangat tak pantang menyerah, keberanian mengambil resiko, budi luhur, dan kerendahan hati.
.
Ya, buku ini sudah sampai Wae Rebo, Flores. Semoga bermanfaat bagi yang memerlukan. Bahwa menjelajah banyak negeri itu bisa jadi lebih mudah daripada menunduk padi.

.
Terima kasih @_puspa.id@agusadiputrawan@donnieweda@isma_melandari, dan semua sahabat pejuang beasiswa. Tanpa kalian, buku ini tidak akan ada di Wae Rebo.
.
Sekali lagi, terima kasih, Praba. Enjoy your majestic holiday! 😊💐
.
#overseasscholarship #glocal #unggulberkarakter#cerdasberbudi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s