Bertemu Mr Kalend Osen di Kampung Inggris Pare

1

Ketika saya diundang oleh Pemkot Kediri, saya menyempatkan diri berkunjung ke Kampung Inggris Pare. Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Panitia, seperti Bu Arnie, Mas Erwin, dan satu Ibu dari Pemkot yang menemani saya. Kebetulan memang Mas Erwin berasal dari dekat daerah tersebut dan pernah belajar di pendirinya langsung, Mr Kalend Osen.

Saya beruntung bisa langsung melihat bagaimana Kampung Inggris ini. Jujur, saya sangat ingin tau sebelumnya. Dan beruntung pula, bisa bertemu dengan peletak sejarah Kampung Inggris langsung, Mr Kalend Osen ini. Beliau sudah sepuh dan banyak bercerita tentang perjalanan beliau mulai dari awal mendirikan ini, tanpa bekal bahasa Inggris yang memadai. Hanya ‘kursus’ di Borubudur kata beliau hehe… Ini mirip dengan beberapa orang Bali yang ‘kursus’ di Kuta atau Ubud.

Namun, saya banyak sekali mendapat wejangan dan dukungan. Wejangan beliau sudah saya simpan dengan baik untuk saya maknai lebih dalam lagi. Oleh karenanya, saya bersyukur bisa bertemu beliau langsung. Kata orang, rugi kalau tidak bisa bertemu Mr Kalend Osen yang asli Kalimantan ini di Kampung Inggris. Terima kasih Mas Erwin khususnya yang menjembatani pertemuan ini. Terima kasih Bu Arnie yang menemani. Perjalanan pulang kami ditutup dengan makan malam di warung pinggir jalan dengan melahap soto daging yang lezat 🙂

@mhsantosa

Circle me @ +Made Hery Santosa

©mhsantosa (2017)
I am happy to share this. Please feel free to reblog or share the link, all with my accreditation. Thank you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s